Analisa Web Paragon



PARAGON


Analisis Web.
PT PARAGON TECHNOLOGY AND INNOVATION 
BERDIRI SEJAK 1985 
DAN TELAH MENDAPATKAN SERTIFIKAT 
GMP(GOOD MANUFACTURING PRACTICE).


Dengan pengalaman lebih dari 32 tahun, Paragon telah diakui sebagai salah satu perusahaan manufaktur kosmetik nasional terbesar di Indonesia dan telah diperhitungkan dalam taraf internasional dalam menciptakan brand-brand unggulan seperti Wardah, Make Over, Emina, IX, dan Putri.
Sebagai perusahaan kosmetik asli Indonesia dengan tingkat pertumbuhan lebih tinggi dari rata-rata pertumbuhan industri per tahun, kini Paragon telah memiliki lebih dari 7500 karyawan terbaik di bidangnya di seluruh Indonesia yang dipercayakan untuk memproduksi lebih dari 95 juta produk personal care dan make up setiap tahunnya.

Pada tahun 2016, Paragon mendirikan perusahaan logistik bernama PT Parama Global Inspira yang fokus menangani pendistribusian produk ke para konsumen.

Visi:
Menjadi perusahaan yang berkomitmen untuk memiliki pengelolaan terbaik dan berkembang terus menerus dengan bersama-sama menjadikan hari ini lebih baik dari hari kemarin melalui produk berkualitas yang memberikan manfaat bagi Paragonian, mitra, masyarakat, dan lingkungan.
Misi:
Mengembangkan Paragonian (sebutan bagi pegawai Paragon)
Menciptakan kebaikan untuk pelanggan
Perbaikan berkesinambungan
Tumbuh bersama-sama
Memelihara bumi
Mendukung pendidikan dan kesehatan bangsa
Mengembangkan bisnis




Gambar diatas merupakan contoh tampilan cover pada saat mengakses website Paragon via android anda..

TUJUAN PERUSAHAAN
Seperti yang dituturkan oleh Nurhayati Subakat yang dilansir Sindonews.com, beliau menginginkan PTI menjadi perusahaan yang bermanfaat bagi orang lain. Dengan filosofi yang sudah lama mendasari bisnis PTI, produk Wardah tidak hanya akan menjadi sebuah brand skin care dan kosmetik terkemuka di Indonesia. Lebih dari itu, Wardah memiliki komitmen untuk memaknai kehadirannya di tengah masyarakat melalui kepedulian, semangat untuk berbagi, dan berbagai kontribusinya dengan melakukan upaya-upaya mewujudkan kesejahteraan sosial.
Nurhayati juga mengatakan bahwa Wardah mengusung 3 prinsip, yaitu :

Pure and safe
Produk Wardah mengandung bahan baku yang aman dan halal, diciptakan untuk kenyamanan dan ketenangan wanita yang menggunakannya. Meskipun berlabel halal, Wardah tidak diperuntukkan bagi muslimah saja tapi juga non-Muslim. Nurhayati menuturkan kulit wanita Asia berbeda dengan kulit wanita Eropa dan Amerika. Lapisan dermis kulit wanita Asia cenderung lebih tipis, sehingga lebih sensitif dan rentan terhadap unsur-unsur yang ada dalam kosmetik.

Beauty Expert
Citra awal Wardah sebagai produk halal yang ditujukan untuk muslimah kini telah berkembang menjadi produk yang lebih bisa dinikmati oleh kalangan yang lebih luas. Pengalaman belasan tahun Wardah dalam bidang kosmetik menjadikan produk ini pilihan banyak wanita Indonesia. Selain itu, dalam perkembangannya Wardah semakin inovatif dan berkreasi menjawab setiap kebutuhan kosmetik wanita tanpa meninggalkan unsur kehalalannya.

Inspiring Beauty
Sejak 1995 hingga kini, Wardah mempunyai keyakinan bahwa tiap wanita memiliki kecantikan yang menginspirasi. Wanita Indonesia telah berkembang dan juga telah banyak mengadopsi dinamika kemajuan dunia. Namun, mereka tak pernah meninggalkan nilai budaya Timur yang santun. Dimana dalam hal ini, kosmetik bukan hanya untuk kecantikan tubuh tapi juga kecantikan dalam jiwa.





SASARAN PRODUK
Pada awal produksinya, Wardah disasarkan untuk muslimah yang ingin tetap cantik dengan kosmetik tanpa perlu khawatir kandungan dalam kosmetik yang mereka pakai karena Wardah sudah pasti halalnya. Namun, dalam perkembangannya PTI mulai menyadari bahwa bukan para muslimah saja yang peduli dengan kosmetik halal, namun juga setiap wanita baik itu muslim maupun non-muslim. Produk Wardah makin berkembang dan berinovatif memenuhi setiap kebutuhan para wanita seperti basic series, acne series, decorative, lightening series, exclusive series, white secret series, dan Hajj & Umrah series.

DAYA SAING
Daya Saing strategis dapat dicapai apabila sebuah perusahaan dengan baik merumuskan serta menerapkan strategi pencipta nilai.
1.    Sumber Daya yang Dimiliki
-Sumber Daya yang Berwujud
Harganya terjangkau dan berkualitas premium
Memiliki banyak outlet yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia dan Malaysia
Outlet yang nyaman dan mewah
Kemasan produk yang praktis, tidak terlalu besar dan mudah dibawa kemana saja
Variasi produk lengkap sesuai dengan kebutuhan kulit wanita Asia
Mendapatkan sertifikat GMP (Good Manufacturing Practice) dengan kapasitas produksi yang besar dan formulasi kosmetik yang unggul
Label Halal
Tiap produk sangat ringan di kulit dan wanginya pun soft sehingga nyaman dipakai sehari-hari
-Sumber Daya yang Tak Berwujud
Memiliki brand yang terpercaya di kalangan muslimah
Memiliki profesionalitas yang tinggi yang dimiliki tiap karyawan yang tergabung dalam PT Paragon Technology and Innovation




2.     Kemampuan
Wardah mampu menggeser brand yang mulai terkenal di masyarakat dengan konsep kosmetik halal
Pelayanan yang profesional karena didukung oleh beauty advisor yang handal di bidangnya
Tiap produk sangat ringan di kulit dan wanginya pun soft sehingga nyaman dipakai sehari-hari
Outlet yang nyaman dan mewah
Memiliki harga produk yang terjangkau namun berkualitas premium sehingga produk Wardah banyak diminati kalangan anak muda
Memiliki karyawan yang handal di setiap bidangnya
Outlet yang tersebar luas bahkan sudah sampai di luar negeri
3.     Kemampuan Inti
Memiliki label halal
Gerai yang mewah dan nyaman
4.     Keunggulan bersaing yang berkesinambungan
Keunggulan bersaing yang berkesinambungan dicapai pada saat perusahaan menerapkan suatu pencipta nilai dan perusahaan pesaing tidak secara keseluruhan dapat menerapkannya dan tidak dapat meniru keunggulan tersebut.
Dari awal peluncurannya hingga sekarang, Wardah terus konsisten menciptakan berbagai produk kosmetik halal. Wardah memiliki strategi yang kuat untuk mendapatkan posisi tersendiri di mata pelanggan. Nilai kehalalannya yang saya maksud. Konsep halal ini yang akan diingat terus oleh masyarakat mengenai Wardah. Dengan adanya sebuah mindset halal yang ditanamkan Wardah pada konsumennya, membuat konsumen lebih mempercayai Wardah sebagai kosmetik yang mereka pakai karena pasti aman. Hal ini sulit untuk ditembus oleh pesaing lain yang ingin merebut pangsa pasar Wardah. Meskipun banyak bermunculan produk-produk baru yang lebih bagus kualitasnya atau bahkan produk yang dikeluarkan brand terkenal dari luar negeri, Wardah akan tetap memenangkan persaingan. Bisa dikatakan Wardah termasuk Superior in inovation.
5.     Daya Saing
Wardah sudah dikenal masyarakat dengan label kosmetik halal. Meskipun awalnya tidak mendapat respon yang baik, Wardah mampu bertahan hingga mendapat tempat tersendiri seperti sekarang. Tidak hanya mengusung konsep halal, Wardah hadir menjawab kebutuhan setiap kulit wanita, khususnya wanita Asia yang cenderung memiliki dermis lebih tipis daripada kulit wanita eropa. Harga yang ditawarkan Wardah cukup terjangkau mengingat kualitas produknya yang premium.

Kelebihan dan Kekurangan.
Kelebihan (KEKUATAN)

-Label Halal membuat pangsa pasar Wardah luas.
-Memiliki wangi yang lembut dan aman digunakan.
-Mudah ditemukan karena mempunyai sejumlah outlet dekat dengan pasar.
-Harga yang terjangkau namun tetap memiliki kualitas yang premium.
-Produk yang bervariatif sesuai dengan kebutuhan wanita masa kini.
-Memiliki peminat yang banyak mulai dari wanita muda dan wanita yang sudah berumur.

Kekurangan (KELEMAHAN)

-Kemasan produk Wardah kurang menarik karena hampir semua produk Wardah memiliki kemasan yang hampir mirip satu sama lain.
-Brand yang kurang dikenal.
-Sejauh ini Wardah hanya berorientasi pada segmen wanita, sehingga sulit untuk mengembangkan lini produk pada segmen pria.
-Pertumbuhan penjualan produk Wardah lamban sehingga bisa dengan mudah tersingkir oleh pesaing baru.


Analisis Web dengan Tools page rank.











Referensi :
https://www.google.co.id/amp/s/daniarfirdauzy.wordpress.com/2016/12/01/analisa-strategik-pt-paragon-technology-and-innovation-wardah-cosmetic/amp/

https://www.paragon-innovation.com

https://paragon-innovation.com.cutestat.com

Comments

Popular posts from this blog

Konsep Pemodelan Grafis

Mengenal Airdrop dan Cara Kerjanya